Journey To Bandung, Yeah… (Hari 1)

Absen selama 2 hari untuk tidak memegang komputer.. >_>; untuk… Study Tour
Kali ini Study Tournya ke…. Bandung. Padahal aku maunya ke Yogya, tapi.. karena kalah voting jadi ke Bandung deh.. selama 2 hari 1 malam..

Sudah cukup basa-basinya.. langsung saja…


Aku mulai bangun di hari Jum’at, tepatnya hari ke 23 pada bulan Maret tahun 2007 (23.03.2007) pada jam…. 02.30 pagi.. (Aduh ngantuknya… 3_3 )Memang sih, kepagian, tapi karena hari ini harus kumpul di sekolah jam 6 pagi, aku tidak jadi tidur lagi, takut kesiangan..Setelah bangun, kunyalakan televisi, tak ada acara bagus.. aku melanjutkan main game Final Fantasy IX sebentar sampai jam 04.30 pagi.. Lalu, nyalakan televisi lagi, nonton berita..Lalu, jam 5 aku mandi.Setelah mandi, ganti baju, beres-beres baju yang akan dibawa Study Tour lagi.. Siapkan alat tulis, alat mandi, meng-charge ulang handphone.. bungkus bekal yang dimasak mama, makan pagi berupa mie rebus instan, pakai jaket, lalu naik ke motor menuju sekolah pada pukul 05.45.. Di perjalanan masih gelap, dan.. dingin, untung saja aku pakai jaket…

Ternyata di sekolah, anak-anak kelas 8 dan guru pembina udah sebagian besar berkumpul, ada yg bawa tas kecil sampai yang bawa koper… Aku sendiri bawa 3 tas (-_-);

1. Tas kecil kuning selampe’an (duh, susah menjelaskannya), isinya buku dan alat tulis.
2. Tas tangan pink kecil, isinya bekal yang dimasak mama.
3. Tas sekolah hitam besar, isinya baju semua (-_-); dan beberapa perlengkapan lain (private~~)

Jam 6, setelah doa bersama, aku naik bus. Tumben, busnya kali ini bagus, ber-AC.. aku duduk bersama temanku, Dbora di kursi nomer 3 dari depan, di depanku ada ‘mantan’ gank-ku Death Impulse, yaitu Renato, Doni, Adit, dan.. Chun-Chun… Aku duduk di kursi barisan Pak Supir. Guru pembina yang ada di bus yang kunaiki adalah Pak Herman, guru wali kelas 8b (kelasku) sekaligus guru Geografi kelas 7-8 dan guru Sejarah kelas 7-9. Lalu, ada juga Ibu Titin, kepala sekolahku sekaligus guru Geografi kelas 9. O, ya. Ada satu temanku di kelas 8b, yaitu Bella yang ga bisa ikut Study Tour, dia tetap belajar di sekolah.. mungkin dikasih tugas…

Ngomongnya berangkat jam 6, ternyata bus baru berjalan jam 06.55 pagi.. (Sial, kalau tahu begini datang telat sedikit saja gak apa-apa kan ๐Ÿ˜› ) Di bus, dapat makanan pagi, berupa Ayam Goreng dan nasi, karena masih kenyang, aku simpan dulu itu ayam goreng.. Aku mendengarkan lagu-lagu dari handphone selama perjalanan (-3-) , bercanda dengan teman, dan mendengar acara ketawa-ketiwi anak barisan belakang yang lagi main ‘Jujur atau Berani’ ala SMP Tar-Q CR..

Perjalanan kali ini berjalan seakan-akan lambattttt~~~~~ sekali.. masa satu jam kemudian baru nyampe Tomang, Jakarta?! Malah kejebak macet lagi (-3-);
Ng… sebaiknya kita skip saja perjalanannya.. aku hanya akan menuliskan hal-hal yang menarik aja..

Jam bus menunjukkan pukul… xx .. dan aku bakal ke Waduk Jatiluhur di Purwakarta dulu…
Jalan yang menanjak, berkelok-kelok, dan banyak tikungannya membuat kupingku seperti tersumbat sesuatu, semua yang kudengar suaranya menjadi kecil, entah kenapa.. (Biasanya hal ini juga terjadi bila orang naik pesawat yang akan lepas landas atau mendarat)

1. WADUK JATILUHUR (BENDUNGAN JATILUHUR)

Waduk Jatiluhur.. di sekelilingnya tampak seperti laut, padahal danau.. Pertama, aku pergi ke bendungan utama dahulu.. saat menyebrangi jembatan ke bendungannya aku merasa merinding.. baru pertama ini aku takut ketinggian.. (-_-); Di sananya, aku mencatat sebentar.,. saat kulihat pusat bendungan yang dalam, jantungku mencelos karena kaget…

“GILA!! PUSAT BENDUNGANNYA DALEM BANGET!!!!!!!!!!” pikirku.. (o.0);;;

Langsung saja aku balik dan mencatat kembali, mukaku pucat!
Setelah mencatat, aku kembali ke bus, kali ini aku akan menuju ke PLTAnya..

Untuk mencapai PLTA, aku harus melewati sebuah terowongan bawah air, tapi aku takkan bisa melihat pemandangan bawah danau itu.. (T_T)

Di dalam, aku melihat sebuah bangunan yang besar… lalu aku dan teman-temanku yang lainnya menelusuri bangunan itu… saat menelusurinya.. aku jadi teringat jalur kereta api kota Midgar di Final Fantasy VII… ๐Ÿ˜› setelah selesai keluar, aku menuju bus… sekarang menuju hotel tempat aku akan menginap, Hotel Yehezkiel di Lembang.

2. HOTEL YEHEZKIEL

Hotel tempat aku akan menginap selama Study Tour, tapi sekarang aku ke sini hanya untuk makan siang dulu, karena masih ada 2 objek wisata lagi yang akan dikunjungi. Bentuk hotelnya tidak seperti hotel-hotel di Jakrta yang bertingkat-tingkat. Bentuknya seperti vila-vila, tapi satu bangunan berisi banyak kamar. Menu makan siangnya.. : …nasi, sayur soup, daging… daging.. apa ya? Pokoknya seperti direndang gitu, tapi tidak pedas.. lalu, tahu & tempe bacem… buahnya.. semangka X3~ !!! Setelah makan, balik ke bus lagi, menuju Observatorium Boscha..

3. OBSERVATORIUM BOSCHA

Terletak hanya beberapa kilometer dari hotel tempatku menginap…saat di bus, pembina wisata kami, Pak Lukman memberitahu kami…

“Sebentar lagi kita kan ke Boscha.. Jangan mau ditipu tukang ojek ya! Mereka bakal ngomong kalau ke Boscha tu jaraknya 2-3 KM, kamu bakal disuruh naik ojek. Padahal jaraknya 300 M.”

Mendengar itu aku merasa perjalanan ini bakal mudah… ternyata saat sampai di sana………..

..Ugh, jalan menuju Boscha menanjak dan berkelok-kelok!! Kalau seperti ini sih sama saja dengan 3 KM (menurutku.., aslinya sih 300 M)!! Terlebih lagi, aku jalan kaki.. berhenti sedikit saja rasanya sudah deg-deg’an.. takut kalau menggelinding jatuh ke bawah (-_-);;;;

Kurang lebih 15 menit, aku baru sampai ke Boscha, sebelum masuk, istirahat dulu, beli minum di kantin terdekat. Lalu, masuk ke ruang auditorium untuk menyaksikan film singkat tentang antariksa. Nah, saat di bagian di mana sebuah bintang meledakkan diri, sebuah bintang akan membengkak bila akan meledakkan diri, disebut Bintang Merah Maharaksasa (mungkin ‘bintang’ tersebut adalah matahari). Saat bintang itu meledak secara besar-besaran, akan tersebar benda-benda langit yang kecil dalam jumlah banyak. Kata si pembina kejadian itu disebut dengan “Supernova” . Mendengar istilahnya ini, aku jadi ingat ‘summon’ Safer Sephiroth yang bernama Supernova juga.. ^^ Susah mencatat, karena saat nonton lampu dimatiin, aku bermaksud buat beli buku panduannya aja, namun.. HABIS!! Sial!! Lalu, aku meninggalakn Boscha sesegera mungkin, karena waktunya mepet banget, sekarang aku akan menuju “Saung Mang Udjo”.

4. SAUNG MANG UDJO

Adalah sebuah tempat pertunjukkan angklung. Terletak, ..ngg mungkin di sekitar kota Bandung.
Sekolahku datang terlambat! Karena waktunya mepet.. makanya, banyak dari temanku yang tidak mendapatkan tempat duduk. Di sana, selain menonton pertunjukkan, aku dan teman-temanku juga diajari langsung oleh anak dari Mang Udjo (pendiri Saung Mang Udjo) untuk bermain angklung bersama. Aku tak bisa cerita banyak di sini, gomenasai .. ^^

Pokoknya setelah selesai di Saung Mang Udjo, semuanya balik ke hotel untuk makan malam.

5. HOTEL YEHEZKIEL – KAMARKU YANG BERISIK

Waktunya Dinner! Makannya ayam lagi.. (-_-); bosen aku.
Setelah makan malam, masuk ke kamar X3 . Sebelum tidur mandi dulu XD . Airnya dingiiinnnnnnnnnn banget!!!! Tanganku sampai pucat. Ternyata, temenku ada yang ngajak tidur di kamranya, soalnya dia mo tidur di kamar yg laen. Ok.. ok aja, kuterima.
Malamnya yang paling seru! Aku jalan-jalan dulu di sekitar hotel, DINGIN BANGET LOOOO!!! ngobrol-ngobrol ama guru dan teman-teman yang lain. Ada yang jual Sekoteng tuh! Mau sih, tapi males makannya ^_^;

Setelah puas jalan-jalan, aku masuk ke kamar. Di kamarku ada Karina, Elvina, sama Sari. Ketiganya penggemar anime *wew*. Awalnya aku udah mau tidur, abis.. cape banget dih.. Pas tidur…

*DOK!! DOK!! DOK!!* terdengar suara pintu kamarku digedor.

“KARINA!! WOI!! DISURUH KELUAR TUHH!!!!!!!”

Itu adalah suara Elvie, temanku juga. Langsung aja kita berempat ke bawah. Ternyata…. DI BAWAH KITA DISURUH NONTON IKLAN ACARA DOANG!!! *GUBRAKKKKK!!!* Sebelum balik lagi, kita doa malam dulu..

Jam di HP menunjukkan pukul 23.00… jam 11, eh? Aku ga bakal bisa tidur..

“Begadang aja yuk?” aku tanya pada temenku.

“Yuk..yuk.. boleh nih!”

Makanya, malamnya kita nonton Rush Hours 2 di Trans TV, ama nonton Space Troopers 2 juga. Selain itu kita juga main kartu, jujur berani, ampe ketawa-ketiwi gak jelas, pokoknya serba rame.
Waktu aku denger ada suara ketawa juga di lantai 1, aku ama temenku juga keluar. Ternyata di sana, ada temenku juga, lagi maen di teras kamar.. Tiba-tiba ada cahaya senter nyorot kita semua.

“Woi! Sengaja ni ya, nyorot tu lampu!” kata temenku.
Ternyata itu…. PAK SATPAM HOTEL!! Kita diusir deh, suruh masuk ke kamar en’ tidur.. -_-a

Tapi, ‘warga’ kamarku tetep ga nyerah, kita tetep main kartu, ketaw-ketiwi di kamar.. sampai kira-kira jam 1 pagi.. 3 temenku udah mulai mau tidur. Tapi aku tetep berniat begadang. Pas setengah dua, aku malah ketiduran.. beberapa menit kemudian, aku bangun.. televisi masih nyala, aku mati’in aja.. terus tidur..

Advertisements

5 Responses to “Journey To Bandung, Yeah… (Hari 1)”


  1. 1 AnNA_ColLe December 22, 07 at 2:59 PM

    hHehe…,,,
    jadi ke inget…^^ sempet lupa klo ada “journey” bareng”,,,
    cihal thu pak lukman.. bilang jangan naek ojek tapi dya ndiri naek ojek… -___-
    sapa thu yg tereak “Woi! Sengaja ni ya, nyorot tu lampu!” ?
    hahaha….

  2. 2 Ravelt December 28, 07 at 3:27 PM

    @AnNA_ColLe: ho oh tuh. Cape cape deh manjat bukit buat ke Boscha ๐Ÿ˜† Yang bilang? Weh, lupa –a

  3. 3 someone January 31, 08 at 7:15 PM

    hai….hai…

    leh knalan ngga???

    repp**

  4. 5 little missy January 30, 09 at 11:00 AM

    ใชใ‚“ใงใŠใŸใใŒๆœ‰ใ‚‹ใฎใ‹ใ€‚

    ใƒใƒณใƒ‰ใƒณใฏ้ข็™ฝใใ†ใชใ€‚ไธ€็ท’ใซ่กŒใ“ใ†ใ‹ใ€‚


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




BRIEFING

Our patient is a 16-years-old-teenager nicknamed Ravelt, suffering from blogging fever and internet chat. Apparently, she had been identified as a mid-level otaku and a RPG and strategy games lover. There are 3 objectives in this operation:


1. Read her entries in this blog.
2. Sign in her guestbook.
3. Be friends with her.

Please pay attention to this and try not to screw up.

-----

BANNERS


Yuk.Ngeblog.web.id

VISITORS

  • 16,173 person

LIVE TRAFFIC FEED



COPYRIGHTS

'Turnabout Memories' header by Ravelt. Characters taken from Apollo Justice: Ace Attorney (c) CAPCOM.
Blog engine by Wordpress.com. Blog theme k2 by k2team.

%d bloggers like this: